Selamat datang di Aliansi Warnet Kapuas
.:PESAN: Menghindari hack id game online pada saat pengisian G-cash yang masuk ke blogspot pihak tidak bertanggung jawab, ada baiknya untuk keamanan login via link dropdown yang sudah disediakan di bawah ini, link tersebut langsung menuju ke website penyedia game online (Gemscool, Lytogame dan Netmarble) | PERINGATAN: Hati hati terhadap web blog yang mengatasnamakan gemscool, karena pada pencarian google tidak ditemukan web asli gemscool.com:.

Mengatasi Billing Client Yang Tidak Dapat Mencari Billing Server

Kamis, 04 Agustus 20112Komentar

Adakalanya dalam suatu saat Billing Client tidak dapat mencari Billing server...
Memang tidak dapat dipungkiri bahwa kita sering mengalami kelupaan...Lupa menghidupkan Billing server-nya, serta hal-hal lainnya yang kadang bisa dilupakan. Untuk itu kami memberikan beberapa solusi dalam tahap awal menghidupkan PC server hingga client:
Pemasalahan umum

  • Periksa kabel listrik PC Server, Lan / Hub ,Modem, PC Client dan peralatan lainnya.
  • Periksa  penghubung koneksi kabel LAN, lihat secara teliti baik server sampai ke client, apakah sudah terhubung dengan benar atau pun longgar.
  • Cek IP masing-masing komputer. Kadang apabila komputer tidak dimatikan secara normal maka IP billing kadang berubah angkanya sehingga  tidak terkoneksi dengan server. Apalagi kalau IP komputer sama maka dipastikan salah satu client tidak dapat terkoneksi dengan benar (konflik IP).
Perangkat Keras/Hardware Bermasalah

Personal Komputer (PC)
 PC biasanya terdapat  LAN Onboard. LAN ini langsug terhubung dengan papan sistem dari PC atau yang biasa disebut dengan MOBO (MOTHER BOARD). Apabila alat tersebut divonis rusak/ tidak berfungsi lagi maka mau Anda membeli LAN CARD. Land Card di colokkan pada slot PCI yang terdapat pada MOBO.
Perhatian: Sebelum memvonis LAN ONBOARD rusak ada kalanya anda harus mengeceknya dengan benar. Caranya mencoba 1 persatu dari kabel LAN dari PC lain yang kamu anggap bagus dengan koneksi.

Modem
Ada bermacam-macam model dari Modem. Namun pada tiap modem memiliki lampu indikator yang tertera tulisan sehingga membantu anda mengenali apakah LAN, USB, Internet/ADSL, Power terhubung dengan benar dan menyala. Apabila salah satu lampu indikator tidak menyala atapun aneh dari biasanya maka bisa dicurigai  ada masalah khusunya untuk indikator internet/ADSL.

LAN/HUB/SWITCH
Alat merupakan tempat dimana semua kabel lan yang terpasang RJ-45 dipasang untuk berbagi koneksi. Permasalahan untuk alat ini umumnya terdapat pada koneksi listriknya. Caranya hanya mencabut dan menyambungkan kembali sambungan listriknya. Hal ini memang jarang terjadi sehingga banyak vonis2 ke alat lainnya sehingga hal ini kurang diperhatikan.

Kepala RJ-45
Permasalahan umum untuk koneksi biasanya dilimpahkan kepada alat ini. RJ-45 sebaiknya dibeli yang bagus dengan ciri-ciri yang bagus itu bisa menjepit kabel lan apabila kita tarik perlahan. Harganya memang agak mahal dari yang biasa.
Share this article :

+ Komentar + 2 Komentar

Anonim
17 Maret 2013 pukul 18.04

malam gan.... maw tanya ni kalo muncul pesan ''can't ping server.please check configuration''. pada komputer klien apa maksudnya itu. kalo ane login pake admin bisa dan kalo login pake customers gak mau.mohon bantuanya .ane masih newbie ni.

25 Juni 2014 pukul 21.13

kalau client tdk dapat akses ke smart billing itu knp ya gan??

Posting Komentar

 
Support by AmatOke | Lucky Market
Hak Cipta © 2011. Aliansi Warnet Kapuas
Template Created by Creating Website
Modify by CaraGampang.Com