Selamat datang di Aliansi Warnet Kapuas
.:PESAN: Menghindari hack id game online pada saat pengisian G-cash yang masuk ke blogspot pihak tidak bertanggung jawab, ada baiknya untuk keamanan login via link dropdown yang sudah disediakan di bawah ini, link tersebut langsung menuju ke website penyedia game online (Gemscool, Lytogame dan Netmarble) | PERINGATAN: Hati hati terhadap web blog yang mengatasnamakan gemscool, karena pada pencarian google tidak ditemukan web asli gemscool.com:.

Pengaruh Debu Terhadap Komponen Komputer

Sabtu, 30 Juli 20111Komentar

Pengaruh debu pada Komponen PC kalau tidak diperhatikan bisa fatal akibatnya..., tapi harus diihat dahulu sikonnya..., istilahnya ada beberapa level/tingkatan kerusakan pada Komponen PC...
Tingkat rendah..., mungkin PC sering hang dalam menjalankan Sistem.
Tingkat menengah..., mungkin komponen Mainboard, Prosesor dan PSU kotor yang menyebabkan RAM, VGA Card, Prosesor tidak terdeteksi secara random.
Tingkat tinggi..., Mainboard, Prosesor, RAM, VGA Card, PSU rusak total akibat debu yang terlalu banyak menempel.
Nah..., sekarang tinggal dilihat sikonnya seperti apa debu yang menempel pada setiap Komponen PC...?, solusinya memang cuma 1..., bersihkan Komponen PC secara berkala dilihat dari kondisi ruangan....

http://www.gamexeon.com/forum/general-hardware/66377-pengaruh-debu-terhadap-komponen-komputer.htmllink terkait http://arhiez.net/debu-panas-restart-pc/http://arhiez.net/debu-panas-restart-pc/


Tips Mengatasi Debu
Debu merupakan salah satu hal yang tidak dapat dihindari keberadaannya. Dan debu-debu ini sangatlah tidak ramah pada komputer. Berikut ini terdapat beberapa tips untuk menghindarkan komputer Anda sejauh mungkin dari adanya debu:
  1. Buat agar bagian belakang komputer mudah dijangkau. Kebanyakan pengguna komputer menempatkan komputer mereka pada keadaan yang sulit untuk dibersihkan, khususnya pada bagian belakang casing. Hal ini dapat menyebabkan penumpukan debu pada area tersebut (karena jarang dibersihkan). Solusinya adalah dengan memposisikan casing komputer agar mudah dijangkau dan dibersihkan.
  2. Tempatkan komputer di meja, tidak di lantai. Jika komputer Anda disimpan di lantai, semua debu dapat masuk lebih mudah ke dalam casing karena kaki Anda atau mungkin angin yang dihasilkan oleh objek bergerak di sekitar komputer akan mentransfer debu masuk ke dalam casing.
  3. Berikan jarak pada bagian belakang casing komputer Anda. Tempatkan casing komputer Anda dengan memberi sedikit jarak pada dinding. Jika lubang ventilasi yang tersimpan di belakang casing tertutup, maka kipas processor akan betindak seperti sebuah vacuum (penyedot). Selain udara, partikel debu yang berukuran kecil pun akan ikut tersedot.
  4. Rapikan kabel yang malang melintang. Kabel yang terhubung pada komputer Anda merupakan magnet dari debu-debu yang bertebaran. Rapikan dengan menggunakan cable tie, dan bersihkan secara rutin.
Selamat mencoba, semoga bermanfaat. Sumber
Share this article :

+ Komentar + 1 Komentar

terima kasih infonya gan,.,, salam blogwalking yah :)

Posting Komentar

 
Support by AmatOke | Lucky Market
Hak Cipta © 2011. Aliansi Warnet Kapuas
Template Created by Creating Website
Modify by CaraGampang.Com